Friday, November 9, 2007

Nggak nyangka, berani ngutang +/- Rp 1 M


[small winning di Hari Kemenangan]

Entahlah, apakah ini bisa disebut sebagai bekerjanya the Law Of Attraction atau dream come true atau jawaban Allah atas doa kami selama ini, atau memang hadiah dari Allah di Hari Kemenangan [Idul Fitri]. Saat di bulan puasa Ramadhan memang saya terus-terusan memikirkan, bagaimana kalau bikin usaha bareng-bareng bersama keluarga [family business]. Jadi supaya kami bisa sering ngumpul ‘gak hanya pas Lebaran atau pas ada acara kondangan saja, tapi kapan saja kami mau. Rupanya Allah mengabulkan doa saya.

Tepatnya, 15 Oktober 2007 [lebaran hari ke 3] yang lalu, saat ngumpul di Yogya, kami 4 bersaudara [saya, adik, dan 2 kakak] akhirnya sepakat mengikatkan diri untuk memulai usaha bareng di bidang rental excavator [inilah hebatnya virus TDA, di mana saja, kapan saja, kerjanya tetep aja nyari peluang usaha terus]. Idenya keluar dari kakak saya yang memang punya peluang di bidang kontraktoran. Peluangnya ada dan siap untuk digarap.

Jadi setelah kita rundingan akhirnya sepakat untuk take action. Setelah dihitung-hitung di atas kertas dan melakukan survey secukupnya [Lebaran kok malah mikirin bisnis], akhirnya kami putuskan untuk membeli [lewat leasing selama 3 tahun] 1 unit excavator Komatsu PC200-7 Galeo th 2005 [bekas dari Jepang] seharga +/- Rp 1M.*) Kalau yang baru harga leasingnya bisa nyampe Rp1,7 M.

Kerja cepat & kilat menyiapkan semua persyaratan admistrasi untuk ke perusahaan leasing. Tanggal 24 Oktober 2007 masukin permohonan leasingnya. Terus, bersama kita berdoa sambil deg-degan nunggu hasilnya. 30 Oktober 2007, yang lalu permohonan leasing dapet approval. Alhamdulillah.

Insya Allah dengan usaha ini kami bisa membuka lapangan kerja untuk 8 orang [full time], dan 3 orang [part time]. Kepinginnya Desember 2007 nanti, mainan baru ini sudah bisa menghasilkan fulus untuk membayar karyawannya, dan sekaligus membayar cicilannya sendiri. Amin. Mohon doa restunya ya…

Catatan:
*) Bagi temen-temen TDA seperti pak Rony, pak Agus Ali, pak Iim, pak Budi Rahmat, pak Rosihan, pak Hadi Kuntoro, pak Asep Triono, bu Ning Harmanto, mbak Yulia, pak H. Allay, atau yang lainnya, urusan duit milyaran mungkin hal yang biasa kali ya…??? tapi bagi kami berempat, hutang yang jumlahnya hampir 1 M ini bener-bener luar biasa dahsyat [maklum selama ini paling banter ngutangnya cuma seharga mobil aja]. Makanya, saya jadi sering terheran-heran juga kalau memikirkannya, but we have to do positive thinking, kan…??? Apakah ini pertanda saya sudah mulai naik kelas ya…???


Tetap Semangat!

Endro Wahyu M
TNM-E20 [mastermind JakTim]
'dengan bersinergi, resiko pun terbagi'

4 comments:

WURYANANO said...

Wah hebat Mas Endro!
Semoga banyak yang sewa pakai alat Excavator nya ya...
Saya dengar dari rekan saya yang kontraktor, jika alat berat tsb memang banyak dibutuhkan di bisnis mereka.

Sukses selalu Mas Endro!
Salam,
Wuryanano
http://wuryanano.wordpress.com/
http://wuryanano.com/

Agus Ali said...

Pak Endro, dahsyat Pak, bapak memang sudah naik kelas. Sekarang bapak bisa join ke TDA 11 Digit.

Sukses terus, beli lagi 2 unit yaa pak atau 5 sekalian di LOA in aja pak..

Salam

Agus Ali
http://agusali.blogspot.com/

HADI KUNTORO said...

hebat sekali, saya acungkan 2 jempol buat anda..dan ini adalah terobosan baru para tdaers..yang tadinya berkutat di it dan garment, sekarang mulai merambat ke alat berat..!
Selamat dan sukses buat Pak Endro..!
Salam FUNtastic..!!

http://hadikuntoro.com

Anonymous said...

salut

andri.andriani.web.id