Tuesday, February 19, 2008

Big Winning di awal Februari

Kali ini saya mencoba posting khabar baik berupa new big winning dan khabar rutin perkembangan bisnis rental escavator.

Big winningnya. Akhirnya, usaha tim kami untuk mendapatkan pekerjaan di bidang kontraktoran [seperti yang pernah ditulis di postingan sebelumnya] membuahkan hasil. Rasanya nggak rugi kalau tim kami Setiap Sabtu & Minggu mempersiapkan segala sesuatunya & melobby diiringi LoA & tentunya doa terus menerus berujung ditunjuknya perusahaan kami untuk menggarap pekerjaan di sebuah pabrik milik MNC besar di Yogya. Alhamdulillah. Untuk proyek ini selama 1 tahun ke depan kami bisa membuka lapangan kerja untuk 25 karyawan tetap dan 15 karyawan freelance. Sayangnya, untuk memenangkan job ini diiringi pengorbanan yang cukup besar. Saya sampai nggak bisa ikutan acara Milad II TDA, jadi nggak bisa ketemu dengan teman-teman seperjuangan lainnya. Bahkan untuk meng-update blog ini aja baru sempat saya kerjakan saat ini.

Bidang usaha rental excavator kami di pembayaran leasingnya yang ke 3 ini juga masih aman dan lancar. Si Komatsu juga tidak ada masalah, bekerja tanpa ada hambatan sama sekali. Hanya saja dalam hal pemakaian bahan bakar solar [dari laporan di atas kertas] adik saya yang jago auditing kok merasa pengeluarannya terlalu besar [porsinya 50% dari pengeluaran]. Namun untuk membuktikan kebenarannya kami perlu bukti autentik selama bulan berjalan ini. Beginilah kalau punya usaha tapi tidak kita tungguin sendiri dan hanya mengandalkan kepada beberapa orang kepercayaan.

Khabar nggak enaknya, Site Manager untuk rental excavator kami [yang bertanggung jawab di lapangan] terkena serangan jantung saat sift malam di lapangan, dan harus dilarikan ke rumah sakit di Boyolali. Karena kami nggak yakin dengan rumah sakit tsb. akhirnya besoknya kami pindahkan ke salah satu rumah sakit besar & terkenal di Yogyakarta. Untung [orang Jawa pasti untung] jiwanya tertolong dan perlu dirawat selama 2 minggu. Tapi Alhamdulillah, saat ini sudah diperbolehkan pulang tapi harus istirahat selama 2 minggu.

Jujur saja energi kami banyak tersita untuk mengurus karyawan kami yang satu ini. Jaman sekarang yang namanya penyakit jantung sudah mulai mengintai di usia muda. Karyawan kami ini masih berumur 32 tahun, tapi mungkin karena pola hidupnya sebagai ‘orang lapangan’yang nggak teratur jadinya ya kena serangan jantung. Bayangkan betapa repotnya. Tanpa karyawan yang satu ini [dia memang andalan kami] kegiatan di lapangan jadi terasa pincang. Posisinya digantikan 2 orang saja masih terasa ‘keteteran’.

Inilah sekilas info dan sharing perkembangan terakhir bisnis usaha kami yang terbaru. Semoga ada manfaat buat Anda sekalian.

No comments: