Saturday, May 26, 2007

Pak H. Allay : “Biar semangat lagi, ini 1 juta rupiah coba diputar…”

Assalamu’alaikum. Wr. Wb.

TDA-ers,
Sejak usaha sepatu di Ruko Blok F3, Tanah Abang “speednya melambat”, akhir-akhir ini saya memang terus berikhtiar untuk mencoba usaha lain, tapi yang basisnya juga Tanah Abang. Dari observasi selama ini yang terpikir ya jualan busana muslim. Malah saat kita ngobrol bareng [saya, pak Hidayat, pak Rahman dan pak Didik] sempat tercetus pikiran : “Asyiik juga ya kalau bisa jualan barang-barang pak H. Allay tanpa harus membayarnya dulu” [saya memang memikirkannya terus].

Rupanya, ‘hukum tarik menarik’ dan kekuatan doa/pikiran menunjukkan buktinya. Sabtu, 26 Mei 2007, [usai sholat Dzuhur di musholla blok F Tanah Abang yang diimami oleh pak H. Allay] saya, pak Rahman dan pak H. Allay berjalan bersama menuju ruko Blok F3 sambil membahas kondisi terakhir TDA-Sepatu. Akhirnya, saat kita berada di ruko pak Haji yang dikelola pak Edi & pak Enon dari TDA-Apprentice, kejutan pun datang.

Tiba-tiba pak Haji mengeluarkan berturut-turut bundelan uang 1 juta rupiah dari sakunya lalu diberikan kepada saya, pak Rahman, pak Enon & pak Edi sambil berpesan : “Biar semangat lagi, ini 1 juta coba diputar… jadiin modal… silakan beli barang dari 3 toko ini, mukenah, peci, atau kerudung…uangnya diputar terus ya…

Alhamdulillah. Masing-masing dapat 1 juta rupiah. [ternyata pak H. Allay betul-betul berempati dengan anak-anak bimbingannya. Sebuah bukti lagi bahwa beliau selalu banyak ‘memberi’ dan teladan buat kita semua untuk selalu menebar rahmat]

Setelah berembug, akhirnya saya dan istri, juga pak Rahman memutuskan untuk kulakan kerudung di toko pak Haji untuk dijual lagi. Take action lagi! Eh, di toko kerudungnya pak Haji, ketemu sama bu Dorris & pak Yassir yang juga sedang kulakan kerudung buat jualan di tokonya yang baru 28 hari buka di daerah Tebet. Selamat ya!

Inilah small winning saya dan pak Rahman. I like Saturday!

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Endro Wahyu Mardiyanto
TNM-E20
08161996348
email : endrowm@yahoo.com
blog: http://endrowahmar.blogspot.com

begitu yakin kepingin usaha, ya take action lah! kalau sudah take action, ya harus yakin lah!

No comments: