Friday, December 7, 2007

Good news in probation period

Dari 15 November 2007 hingga 7 Desember 2007 adalah probation period atau masa percobaan bagi usaha rental excavator kami. Pasalnya, di awal Desember 2007 cicilan leasing si Komatsu kan harus dibayar. Dan kami harus berjaga-jaga, kalau seandainya pembayaran dari klien kami tidak tepat waktu, berarti kan harus dibayar dulu dengan uang pribadi para owner-nya.

Ternyata everything is okay seperti ‘itung-itungan’ kami di atas kertas. Pembayarannya lancar. Alhamdulillah. Cicilan pertama leasing excavator kami yang harus dilunasi setiap tanggal 7 [awal bulan], terbayar tepat pada waktunya. Seperti estimasi di awal hendak take action, setelah dikurangi overhead cost sebulan, di kas perusahaan masih ada sejumlah dana netto yang jumlahnya cukup besar. Cash flow-nya positif dan bagus banget. Berarti progress report dari usaha baru ini sangat menggembirakan. Inilah good news di awal bulan Desember 2007 yang patut untuk kami syukuri, sekaligus menjadi ‘pupuk’ yang menyuburkan semangat kami untuk lebih focus menggarap usaha bersama ini.

Bagi kami, sekecil apapun progress yang dicapai dan sekecil apapun income yang kami terima, nikmat yang telah dilimpahkan Allah SWT di dalam usaha ini wajib untuk disyukuri. Bukankah perjalanan sejauh 1000 langkah selalu dimulai dari langkah yang pertama? Begitu pula dalam hal leasing si Komatsu, lancarnya cicilan 36 kali, kan selalu harus dimulai dari lancarnya cicilan pertama. Semoga. Amin.

No comments: