Monday, December 17, 2007

Nama = doa [catatan mastermind TNM-E20]

Nama membawa berkah. Nama juga mencerminkan harapan. Harapan adalah doa, dan juga tervibrasi sebagai LoA secara terus menerus. Dan saya percaya sekali dengan hal ini. Yang namanya usaha saja memang nggak cukup. Harus diiringi pula dengan doa. Hasilnya, dahsyat luar biasa. Saya dan teman-teman di mastermind TNM-E20 telah membuktikannya.

Begitulah yang terjadi. Dulu di awal ‘ngumpul-ngumpul’, saat temen-temen mastermind Jakarta Timur mencari nama yang pas dengan kiprah dan dream para anggotanya, memang melalui proses sharing dan voting yang benar-benar demokratis. Terpilihlah nama The New Millionaire-Empathy 20 [pak Asep, kalau salah mohon dikoreksi]. Nama ini adalah dream dari para anggota mastermind Jakarta Timur, yaitu keinginan untuk menjadi The New Millionaire, yang memiliki Empathy [kepedulian yang tinggi] untuk selalu bersedaqoh minimal 20% dari hasil usahanya. Itulah yang terpikir di dalam benak kita semua pada saat itu.

Kalau saat ini anggota mastermind TNM-E20, para millionaire baru sudah mulai ‘menapaki’ kemajuan dalam usaha yang ditekuninya, itu berarti doa kami semua yang di-LoA-kan [law of attraction] secara terus menerus, mendapatkan jawaban dari Allah SWT. Amin.

Sebut saja pak Fuad Muftie, yang 14 Desember 2007 lalu, ruko barunya digunakan untuk pertemuan mastermind TNM-E20. Diam-diam, yang sejak bulan puasa lalu nggak ketemu, telah memperoleh big winning-nya yaitu toko Addina V.2.0. [toko busana muslim]. Rukonya besar dan berlantai 3. Harapan kita semua, semoga leverage business yang dilakukannya dapat terwujud, toko Addina BISA menjadi Pusat Grosir Busana Muslim di Jakarta Timur.

Kemajuan bisnisnya juga dialami oleh pak Adi Prayitno. Rencananya Ar-Rahman Distro sebagai distributor, yang selama ini berkonsentrasi pada pakaian muslim anak-anak dan disebar ke beberapa agen, sedang berencana untuk BISA membuka toko Grosir di JaCC bersama teman-teman TDA lainnya. Usaha pendidikan TK yang dikelola istrinya sedang dalam persiapan untuk BERKEMBANG dengan usaha baru bimbel. Sukses pak!

Pak Adhi Budi Satria sharing tentang kiat bagaimana ia BISA membeli rumah barunya di dekat ruko pak Fuad Muftie. Terinspirasi dengan tulisan pak Roni Yuzirman tentang jangan remehkan ‘usaha recehan’, rencananya ia akan membuka outlet mpek-mpek Palembang yang baru di lokasi ini. Dengan banyak outlet yang tersebar di banyak tempat, akan menjadi faktor kali yang memberikan income lebih besar lagi. Ia juga berencana untuk BISA membuka grosir batik di JaCC bersama rombongan TDA.

Ikutan buka toko di JaCC juga akan dilakukan oleh pak Tatang Sulaeman. Selain itu, ia juga menceritakan bagaimana ia BISA membeli kios di PGJ [Pusat Grosir Jatinegara] sebagai usahanya di bidang property, dan beberapa peluang usaha lainnya yang sedang dijajaginya.

Pak Nur Alam juga sharing tentang bagaimana KEMAJUAN Kasyafa Distro-nya. Ia juga menceritakan strategi marketingnya untuk mensiasati suasana pasca Idul Fitri agar usahanya tetap MAJU, serta peluang jualan jilbab merek terkenal yang tadinya tidak banyak peminatnya, tiba-tiba saat ini banyak dicari pelanggannya.

Penggagas dan juga leader mastermind TNM-E20, pak Asep Triono, menceritakan KEMAJUAN beberapa bisnisnya yang dahsyat. Pusat Pendidikan Bahasa Inggris ‘Learning Point’-nya akan BERTAMBAH dengan usaha bimbel. Ia juga cerita tentang KEBERHASILAN memenangkan tender IT. Dan cerita beberapa peluang usaha lainnya yang sedang terus berproses. Selamat boss!

Saya sendiri bersama 2 kakak dan adik, seperti yang sudah saya sharing di blog ini, di hari Lebaran kemarin memang BERHASIL take action usaha baru dengan hitungan waktu yang singkat [+/- 3 minggu], yaitu rental excavator. [baca : “Nggak nyangka berani hutang +/- Rp 1 M”]. Sebuah KEMAJUAN yang layak untuk disyukuri.

Beberapa anggota baru [saya belum hafal nama-namanya] juga ikut bergabung dalam pertemuan mastermind TNM-E20. Mereka juga ada yang sharing tentang kemajuan usahanya. Pak Hantiar, bintang tamu kita yang juga ustadz TDA, banyak memberikan masukan-masukan berharga bagi temen-temen yang berbisnis garment [beliau ini kan boss produsen garment]. Sedangkan untuk anggota lama yang kebetulan berhalangan hadir [pak Rery Indra Kesuma, pak Wahyu Raharjo, pak Hendra & bu Mardiah, pak Adhi Yosef, pak Roup, pak Rully Saeful, dll.], kita berharap mereka semua BISA sharing KEMAJUAN usahanya di pertemuan mastermind berikutnya.

Inilah laporan saya seputar pertemuan mastermind TNM-E20 kemarin. Kemajuan usaha memang mulai nampak hasilnya. Tentunya, ini semua tidak lepas dari kerja keras, kerja cerdas yang selalu disertai doa. Dream kita bersama untuk menjadi “The New Millionaire-Empathy 20” memang mulai mewujud. Yang juga penting, kita semua tetap harus ingat pada komitmen bersama untuk menyisihkan 20% dari hasil usaha untuk bersedaqoh ikhlas [dalam setiap Rp. rejeki yang kita peroleh, di dalamnya ada hak anak yatim, piatu, yatim-piatu, dan kaum dhluafa]. Bravo TNM-E20.

No comments: